Pemantauan Pelaksanaan Program ‘Semua Bisa Sukses’

Tim program semua bisa sukses bersama perwakilan disdik sleman dan smp 1 mlati sleman

Sleman – Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menerima kunjungan tim program Semua Bisa Sukses (SBS) pada Rabu (13/02) di SMPN 1 Mlati. Kunjungan dilakukan dalam rangka pemantauan  pelaksanaan program Semua Bisa Sukses di sekolah yang terpilih menjadi pilot project.

Program Semua Bisa Sukses merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Bank Dunia yang  bertujuan mengembangkan pola pikir akademis siswa sehingga membantu dalam meningkatkan hasil belajar. Program ini meliputi  kegiatan literasi dengan membaca komik, diskusi kelompok, diskusi kelas, menulis pengalaman atau impian, yell-yell, dan aktivitas-aktivitas lainnya. Semua bahan untuk mendukung pelaksanaan SBS didistribusikan oleh Kemendikbud kepada sekolah yang menjadi pilot project. “Pelakasanaan program SBS dilaksanakan selama enam minggu. Ada 21 sekolah yang menjadi pilot project, tetapi hanya 4 sekolah yang dikunjungi untuk dilakukan pemantauan”, tutur Supraptiningsih, Kepala Seksi Kurikulum SMP.

Pemantauan pelaksanaan program SBS di Kabupaten Sleman dilakukan oleh Bapak Akbar dan Ms. Hillary. Dalam kunjungannya, beliau mengidentifikasi permasalahan atau hambatan yang ditemui ketika pelaksanaan program SBS dengan cara observasi langsung ke kelas-kelas di sekolah yang menjadi pilot project. Selain SMPN 1 Mlati, pemantauan pogram SBS di Kabupaten Sleman dilakukan di SMPN 1 Godean, SMPN 3 Sleman, dan SMPN 5 Sleman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *