Dinas Pendidikan dalam Evaluasi Desa Unggulan 2019

Evaluasi Desa Unggulan

Sleman-Dinas Pendidikan turut serta dalam evaluasi Desa Unggulan 2019 yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Februari sampai dengan 6 Maret 2019. Kegiatan tersebut melibatkan PKK dan dinas terkait sejumlah 70 orang ( PKK 25 orang dan Dinas terkait 45 orang). Dalam kegiatan tersebut mengevaluasi keterpaduan PAUD yang terintegrasi berupa program PAUD Holistik Integrative meliputi rangsangan pendidikan, kesehatan, gizi serta pengasuhan dan perlindungan.

Evaluasi Desa Unggulan dilaksanakan di 17 kecamatan secara bergantian, dimana Dinas Pendidikan bertugas untuk mengevaluasi PAUD yang terintegratif dengan POSYANDU. Sebanyak 20 jenis program yang dilombakan, salah satunya lomba yang berkaitan dengan Dinas Pendidikan adalah program PAUD. Jenis lomba ini bertujuan untuk mengukur 6 aspek perkembangan yaitu nilai agama dan moral, sosial emosional, fisik motorik, kognitif, bahasa, dan seni. Dan sebagai bentuk apresiasi dari Dinas Pendidikan akan memberikan hadiah kejuaraan I sampai V. Masing – masing juara nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, piagam dan APE (Alat Permainan Edukatif).

Dari hasil keseluruhan di Desa Unggulan ini peserta yang mendapatkan nilai terbaik akan maju ke tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta selanjutnya untuk mengikuti seleksi ke tingkat nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *