Disdik Selenggarakan Bimtek Pengelolaan Dana BOSDA Tahun 2019

Sleman-Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Kabupaten Tahun Anggaran 2019 tingkat SD Negeri/Swasta dan SMP Negeri/Swasta selama 9 hari, dimulai pada tanggal 20 Maret s/d 2 April 2019.

Pelaksanaan kegiatan Bimtek BOSDA Kabupaten dihadiri oleh kurang lebih 624 Bendahara baik sekolah negeri maupun swasta se- Kabupaten Sleman. Bimtek BOSDA Kabupaten dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Halim Sutono, SH di Ruang Rapat Ki Hajar Dewantara, lantai 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Pengelolaan BOSDA Kabupaten menggunakan Manajemen Berbasis Sekolah, yang memberikan kebebasan dalam perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan program yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sekolah. Prinsip Pengelolaan Keuangan dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas.

“Pengelolaan BOSDA Kabupaten untuk sekolah negeri berbeda dari tahun sebelumnya, untuk tahun ini sekolah negeri tidak diperbolehkan belanja persediaan menggunakan dana BOSDA Kabupaten”, ungkap Kasubbag Keuangan Rira Meutia, SE. (Yulisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *