Disdik Sleman Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes

Sekretaris dinas bersama perwakilan dari Komisi IV DPRD Brebes

Sleman – Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kabupaten Brebes pada Rabu (27/2) di Ruang Rapat Dr. Sutomo lantai 2 Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Peserta kunjungan berjumlah 15 orang yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Imam Royani, S.Pd.I. Selain ketua, wakil ketua, sekretaris, dan beberapa anggota Komisi IV DPRD turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Kunjungan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas, serta Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMP. “Tujuan dilakukan kunjungan adalah sharing tentang pemenuhan kekurangan tenaga guru di Kabupaten Sleman”, tutur Imam Royani, S.Pd.I. Informasi yang didapat diharapkan menjadi solusi permasalahan kekurangan guru di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Guru merupakan salah satu komponen pokok yang menjadi tolok ukur pendidikan. Permasalah kekurangan guru atau tenaga pengajar terjadi hampir di wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Sleman. “Di kabupaten Sleman, permasalahan guru terjadi di semua jenjang kecuali jenjang TK dan Dikmas”, ujar Halim Sutono, S.H., Sekretaris Dinas Pendidikan. Pemenuhan kebutuhan guru di Kabupaten Sleman dilakukan dengan cara pengadaan pegawai melalui Pegawai Harian Lepas. Pengadaan PHL di sekolah diperbolehkan apabila anggaran BOSNAS beserta BOSDAKAB mencukupi. Kabupaten Sleman berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru atau tenaga pengajar termasuk guru tidak tetap setiap tahunnya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya tunjangan fasilitasi yang diberikan setiap bulannya. (Fitriana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *