Ngaglik – Dalam rangka mengapresiasi kegiatan Gugus Paud yang selama ini dilakukan oleh Gugus Paud se-Kecamatan Ngaglik, mulai hari Selasa (6/3) diadakan penilaian oleh Tim Penilai Apresiasi Gugus Paud di Kecamatan Ngaglik.  Penilaian hari pertama berlangsung di Gugus Paud VI Desa Sukoharjo dengan dipusatkan di TK Lestari, Dusun Siwil, Desa Sukoharjo.

Tim penilai diterima oleh Kepala Desa Sukoharjo Hadi Subronto beserta perangkat desa, Dukuh, RW dan RT, serta pengelola Gugus serta pengajar Paud se-Desa Sukoharjo.

Dalam sambutannya Hadi Subronto menyampaikan selamat datang dan terima kasih serta menyambut baik atas penilaian gugus ini.

Hadi juga menyemangati para pengelola Gugus Paud VI, Paud Inti, Paud Imbas I TPA Amanah Mulia Dusun Nganggrung, dan Imbas II KB Cahaya Mulia Kompleks Masjid Besar Baiturrahman Klidon Sukoharjo untuk terus berbenah agar pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Apresiasi Gugus Paud Kecamatan Ngaglik menyampaikan bahwa tim penilai akan melihat secara dekat bagaimana manajemen Gugus Paud, sarana, dan prasarana, serta KBM di Gugus Paud VI Desa Sukoharjo ini, Pun, bagaimana hubungan dan dukungan lingkungan sekitar lokasi kegiatan ini.

Setelah acara penerimaan dilanjutkan kunjungan ke Kantor Gugus Paud VI untuk melihat data dan dokumentasi serta kegiatan lainnya dan tim yang lain melihat sarana dan prasarana serta melihat langsung KBM di kelas-kelas.

Setelah selesai melihat PAUD INTI TK Lestari, Dusun Siwil dilanjutkan kunjungan lapangan di TPA Amanah Mulia Dusun Nganggrung dan KB Cahaya Mulia di Kompleks Masjid Besar Baiturrahman Klidon.

Kepala KB Cahaya Mulia, Suripto menyampaikan bahwa KB Cahaya Mulia berdiri sejak tahun 2013 namun mendapatkan Akte Pendirian baru pada tahun 2015. Sejak berdirinya, jumlah siswa kelompok belajar ini naik turun antara 16 sampai dengan 23 siswa. Dari jumlah anak-anak tersebut diasuh 3 bunda Paud serta beberapa pengelola yang ikut membantu memperlancar jalanya KBM di KB Cahaya Mulia.

Selesai kunjungan di KB Cahaya Mulia, kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan Tim Apresiasi Gugus Paud Kecamatan Ngaglik di Aula Balai Desa Sukoharjo. Penilaian ini diharapkan mampu memacu Gugus Paud VI agar lebih maju dan meningkatkan kualitasnya baik di bidang manajemen. sarana dan prasarana, serta KBM. (Suripto/mediacenter)