Penampilan tarian dari anak-anak usia dini

 

Gelar Kreativitas Anak Usia Dini sudah diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan setiap tahun yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik PAUD se-kabupaten Sleman (17 kecamatan) untuk melaksanakan pentas seni, berkreasi dan berinovasi serta bersosialisasi dengan teman sebayanya yang dipusatkan di kabupaten. Selain itu juga untuk memperingati Hari Anak Nasional dan mendukung kabupaten Sleman sebagai Kabupaten Layak Anak.

 

Pada tahun ini, Rabu (25/7) Dinas Pendidikan mengadakan Gelar Kreativitas Anak Usia Dini di Gedung Serbaguna Sleman. Gelar Kreativitas Anak Usia Dini mengambil tema Dengan Gelar Kreativitas Anak Usia Dini Kita Wujudkan Generasi yang Gemar Membaca. Acara tersebut dihadiri oleh 1.000 anak usia dini yang terdiri dari anak-anak dari TK, KB, TPA, dan SPS.

Kegiatan anak-anak usia dini melukis gerabah

Dalam acara tersebut ditampilkan tarian dan lagu dari anak-anak usia dini. Selain itu juga terdapat sentra gerabah untuk semua anak-anak usia dini agar bisa mengeksplor kreativitasnya. Gelar Kreativitas Anak Usia Dini dibuka oleh Bupati Sleman yang diwakili oleh Sumadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman dengan disambut tarian Nawung Sekar dari pengelola PAUD Kecamatan Ngemplak dan dihadiri oleh Kustini Sri Purnomo Bunda PAUD tingkat Kabupaten.

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba

Pada gelar kreativitas tersebut juga dibagikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten, lomba Apresiasi Gugus PAUD, lomba lembaga PAUD Inovatif, lomba Pendidik PAUD Nonformal Berprestasi, lomba Kepala Lembaga PAUD Nonformal Berprestasi.