Pada tanggal 24 Maret 2018 bertempat di SMP Negeri 1 Sleman, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman telah menyelenggarakan seleksi Olimpiade Sains Nasional SMP tingkat kabupaten dengan 3 bidang lomba, yaitu IPA, Matematika, dan IPS. Kegiatan ini diikuti oleh 190 siswa SMP/MTs negeri dan swasta. Peringkat 5 teratas dari masing-masing bidang lomba ini nantinya akan mewakili kabupaten Sleman ke tingkat provinsi dan sebelumnya akan mendapatkan pembinaan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY selama 7 hari, dimulai pada Senin, 9 April 2018 bertempat di Hotel UNY.

Adapun peringkat teratas hasil OSN SMP Kabupaten Sleman dari bidang IPA diperoleh siswa kelas VIII SMPN 1 Tempel dengan nama Bontel Destiviandra. Peringkat kedua diraih oleh siswa kelas VII SMPN 4 Pakem yaitu Danish Dhiaurrahman Ritonga. Peringkat ketiga diraih Dwi Nur Shaleh Slameto Aji yang merupakan siswa kelas VIII SMPN 2 Kalasan. Peringkat keempat ditempati oleh Mahatma Hanan Nuha siswa kelas VII SMP Islam Al Azhar 26. Sedangkan Jaghad Abyluna Luckyza siswa kelas VIII SMPN 1 Kalasan menduduki peringkat kelima.

Selanjutnya peringkat pertama hasil OSN SMP Kabupaten Sleman bidang Matematika diraih oleh Erlangga Kynaya siswa kelas VII SMPN 4 Pakem. Peringkat kedua diraih oleh Deanita Sekar Kinasih siswa kelas VIII SMPN 4 Depok. Peringkat ketiga dan keempat ditempati siswa kelas VII SMP Budi Utama dan SMP Muhammadiyah 1 Godean yang bernama Cindy Fransisca dan Luky Hendri Saputra. Sedangkan peringkat kelima diperoleh siswa kelas VIII MTsN 4 Sleman yaitu Shofi Maulia Zahroh.

Pada bidang IPS, peringkat 5 teratas OSN SMP Kabupaten Sleman berhasil ditempati oleh siswa kelas VIII yang kelimanya berasal dari SMP negeri. Peringkat pertama diraih Faqih Abil Mahazein dari SMPN 4 Pakem. Peringkat kedua dan ketiga merupakan perwakilan dari SMPN 1 Kalasan dan SMPN 2 Tempel yang bernama Fara Adelia Berliana Putri dan Safarudin Ganes Andank Saputra. Sedangkan peringkat keempat dan kelima ditempati oleh Shafa Feby Ayuningtyas dan Nofa Rahma Hanjani dari SMPN 4 Depok dan SMPN 2 Berbah.

Adapun hasil OSN SMP Kabupaten Sleman secara lengkap beserta surat edaran pembinaan Dinas Dikpora DIY dapat diunduh disini. Kita doakan bersama agar siswa kabupaten Sleman tersebut nantinya akan berhasil mewakili DIY untuk maju OSN SMP tingkat Nasional dan dapat meraih prestasi.