Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2016

Dengan mengucap puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman telah menyelesaikan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Tahun 2016. Laporan ini adalah bagian dari implementasi transparansi dan akuntabilitas kinerja dalam kerangka good governance di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman sebagai dinas yang  mengemban tugas berdasarkan  keputusan Bupati Sleman. LkjIP ini merupakan media pertanggungjawaban Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dalam memenuhi  harapan  publik.

Sepanjang tahun 2016, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman telah   melalui   berbagai  dinamika yang mempengaruhi kinerja dalam melaksanakan tugas dan  wewenangnya. Berbagai  upaya  perbaikan kinerja telah dilakukan untuk menjawab setiap tantangan dan  hambatan  yang dihadapi.

Untuk itu dalam LKjIP ini segenap capaian kinerja disajikan secara lebih rinci yang mencakup keberhasilan maupun hambatan selama periode Tahun 2016 dalam upaya mencapai visi dan misi Bupati Sleman yang tertuang dalam Renstra Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Tahun 2016 – 2021.
Dinas Pendidikan menyadari bahwa kredibilitas Dinas tidak hanya ditentukan dari pencapaian-pencapaian   yang disajikan dalam laporan akuntabilitas  ini.  Namun  kedepan  akan terus berbenah  untuk dapat mencapai  kualitas  LKjIP yang  diharapkan.

Sebagai bentuk syukur atas pencapaian tersebut, segenap jajaran pimpinan dan pelaksana Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman terus berkomitmen agar senantiasa melakukan upaya untuk memperbaiki kinerja sekaligus memantapkan peran Dinas Pendidikan di masa yang akan datang.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman berharap Laporan Kinerja Instasi Pemerintah (LKjIP) Dinas Pendidikan Tahun 2016 ini dapat memenuhi harapan segenap  pemangku kepentingan dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.