Ngaglik – Aula Kecamatan Ngaglik tampak riuh dengan banyaknya balita berbaur dengan orang tua masing-masing. Mereka akan mengikuti kegiatan Lomba Balita Sehat Indonesia tingkat Kecamatan Ngaglik. Mereka mewakili tiga desa wilayah kerja Puskesmas Ngaglik I.

“Dalam acara Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) di Kecamatan Ngaglik ini, peserta lomba ada 36 balita dari dengan kategori usia 6 sampai 24 bulan dan usia 25 sampai 60 bulan,” demikian laporan Ketua Panitia dr. Indriyanto Cahyandaru, Sabtu (1/12/2018).

Penilaian LBSI ini antara lain kesehatan umum, kesehatan gizi, kesehatan gigi, tumbuh kembang, psikologi, tabel orang tua, dan imunisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ngaglik, Subagyo, Kepala Puskesmas Ngaglik I, drg. Isah Listiani, Sekcam Ngaglik, Kapolsek Ngaglik, Danramil Ngaglik, TP PKK, Kepala Desa Sardonoharjo, kader Kesehatan Desa, dan peserta lomba.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia lomba dan forum koordinasi kecamatan yang telah membantu kesuksesan acara ini, juga orang tua anak peserta lomba, mudah-mudahan ini memberikan manfaat bagi kita semua dan menjadikan balita kita sehat untuk penerus bangsa,” kata Kepala Puskesmas Ngaglik I, drg.Isah Listiani saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi LBSI tingkat Kecamatan Ngaglik ini.

Adapun hasil juara kelompok umur 6-24 bulan, takni juara 1 Azzam Albifarid dari Tempursari Sardonoharjo, juara 2 Ahmad Gibran Ngabean dari Kulon Sinduharjo, dan juara 3. M.Zanfa dari Plosokuning Minomartani. Sementara untuk kategori umumr 25-60 bulan, yakni juara 1 Al Ghifari  dari Minomartani, juara Meira Ningrum dari Ngabean kulon Sinduharjo, dan juara 3 Eshal Elisa dari Prujakan Sinduharjo. (SPN/mediacenter)