Turi – Kecamatan Turi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional mengadakan Gelar Kampanye dan Deklarasi Anti Bullying, Minggu (30/7). Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah Camat Turi, perwakilan dari Dinas P3AP2KB, Sekretaris Camat Turi, UPT Yandik, Puskesmas, FPK2PA, Kepala Sekolah SD, Guru, dan Forari.

Dalam sambutannya Camat Turi, Siti Anggraeni Susila Prapti, SH, MM mengatakan kegiatan memperingati Hari Anak Nasional ini sudah diadakan sejak Sabtu (22/7) melalui Lomba Pidato Anti Bullying. Selanjutnya, Siti mengajak seluruh hadirin supaya menghentikan bullying di wilayah Kecamatan Turi sehingga Kecamatan Turi dapat menjadi Kecamatan Layak Anak.

“Kejadian yang sudah, jangan merembet ke sekolah lainnya,” jelas Siti.

Selanjutnya, Siti meminta agar semua pihak dapat membantu dan menanggulangi bullying. Sebab, bullying dapat memberikan banyak efek buruk bagi anak, seperti menjadi pemalu, rendah diri, merasa terisolasi, dan lain sebagainya.

Di kesempatan yang sama, panitia mengumumkan hasil Lomba Pidato Anti Bullying. Adapun juara lomba tersebut adalah juara1 SD Wonosari 1, juara 2 SD Tarakanita Ngembesan, juara 3 SDN Turi 1, juara harapan 1 SD Insan Kamil, dan juara harapan 2 SDN Turi 2.***