Pelatihan Kepemimpinan Dan Kewirausahaan Bagi Kepala Lembaga PAUD Dinas Pendidikan Tahun 2019

Sleman-Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Kewirausahaan bagi Kepala Lembaga PAUD Kabupaten Sleman selama 3 hari, dimulai hari Selasa (7/5) sampai Kamis (9/5).

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh 68 orang kepala lembaga PAUD formal maupun nonformal se-Kabupaten Sleman. Pelatihan Kepemimpinan dan Kewirausahaan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Dra. Sri Wantini, M.Pd. di Ruang Rapat Ki Hajar Dewantara, lantai III Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Kegiatan ini menghadirkan 5 narasumber yaitu Dra. Sri Sumiyatun, Zam Zami Ulwiyati D.,S.Ag, Winarsih,S.Pd, Wahyuthin Nafiatul F.,M.Psi dan Haryanti,M.Pd. Dengan materi yang disampaikan antara lain Kebijakan PAUD dan DIKMAS, Penyusunan Program Supervisi Akademik, Kewirausahaan di lembaga PAUD, Materi tentang Permendikbud 137 tahun 2014, Penyusunan Program Supervisi Akademik, Membangun Stakeholder, Kewirausahaan di Lembaga PAUD, Kepribadian Pemimpin, Penyusunan Program Kerja Lembaga PAUD, Pelaksanaan Supervisi Akademik, Penyusunan Laporan dan RTL Hasil Supervisi Akademik, Pengelolaan Lembaga PAUD, dan Pemberdayaaan Lingkungan PAUD.

Pelatihan Kepemimpinan dan Kewirausahaan ini diharapkan dapat mendorong peserta agar  memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa kewirausahaan yang bersifat mandiri, kreatif, tangguh dan inovatif serta mempunyai kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja serta mampu memberdayakan orang-orang di sekitarnya. (gita/vera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *