Sosialisasi Akreditasi dari BAN PAUD dan PNF DIY

Sleman-Pada hari Selasa (23/4) Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF DIY. Sosialisasi ini bertempat di Gedung Twins Asri Jl. Dr. Rajimin, Tridadi Sleman.

Sasaran Akreditasi Tahun 2019 ini berdasarkan Permendikbud No. 13 Tahun 2018 Pasal 18 Ayat 3 dijelaskan bahwa peringkat terakreditasi satuan pendidikan mencakup kelayakan seluruh program yang diselenggarakan pada saat akreditasi. Yang mana fokus Akreditasi ini meliputi Satuan PAUD (TK, RA, KB, TPA, SPS), LKP (Kursus dan Pelatihan Vokasi), dan PKBM (Program Kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C).

Peserta kegiatan Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF DIY sejumlah 160 peserta dimana keseluruhan peserta tersebut yang akan maju Akreditasi 2019 yang kemudian akan dilakukan pendampingan untuk pengisian Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena).

Hadir dalam sosialisasi Sri Wantini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sri Sumiyatun Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat,Tim BAN PAUD dan PNF DIY serta Assesor BAN PAUD dan PNF DIY. Dalam pengarahan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Akreditasi ini Sri Wantini mengutarakan harapannya kepada peserta agar dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan motivasi dan pemahaman tentang pelaksanaan akreditasi bagi satuan penyelenggara PAUD dan PNF melalui aplikasi Sispena.

Kegiatan Sosialisasi Akreditasi ini kemudian diisi oleh tim BAN PAUD dan PNF DIY tentang Kebijakan dan Mekanisme Akreditasi PAUD dan PNF, Sosialisasi Sispena-2 (EDS-PA dan IPA), Simulasi EDS-PA melalui Aplikasi Penilaian Akreditasi (Sispena 2) untuk lembaga. (gita/vera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *