422 Siswa Ikuti Lomba Lintas Alam Gamping

Gamping – Panitia Gamping Gegayengan menyelenggarakan lomba lintas alam bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Gamping yang dilanjutkan dengan lomba permainan tradisional, Kamis (22/8/2019).

Koordinator lomba lari lintas alam, Rudi Aris Junaidi menyampaikan bahwa jumlah peserta lomba kali ini sebanyak 422 orang. “Kami tidak mengira bahwa jumlah peserta bisa sebanyak itu. Setelah melaksanakan lomba lari, mereka melanjutkan kompetisi permainan tradisional antar siswa SD  yang ada di wilayah Kecamatan Gamping setelah mencapai garis finish,” kata Rudi Aris.

Aris menambahkan, permainan tradisional yang dilombakan antara lain Gobak Sodor yang diikuti 18 SD dengan koordinator Samsudin guru SD Muhammadiyah Banyuraden, kemudian Lari Egrang diikuti 72 siswa dengan koordinator Sari Hargono guru SD Baturan II, dan yang terakhir  lomba Lari Bakiak Raksasa yang dikomandoi oleh Rini Utaminingsih guru SD Tegalyoso.

“Tujuan panitia Gamping Gegayengan menggelar lomba permainan tradisional ini juga untuk melestarikan permainan asli Indonesia yang sudah ada sejak dulu dan mengenalkannya kepada generasi muda,” tutur Rudi Aris mengakhiri pembicaraan. (KIM Pararta Guna Gamping|Adnan Nurtjahjo/mediacenter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *