Disdik Sleman Terima Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Kuantan Singingi

Sleman-Dinas Pendidikan terima kunjungan kerja dari DPRD Komisi A Kabupaten Kuantan Singingi pada Kamis (27/06) di Ruang Rapat Ki Hajar Dewantoro lantai 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Rombongan diketuai oleh Musliadi, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Peserta kunjungan kerja terdiri dari 10 anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dan 4 orang pendamping.

Tamu diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan beserta Kepala Bidang di Dinas Pendidikan.  Kunjungan kerja dilakukan untuk mengetahui tentang peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sleman. “Kami pilih Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman sebagai tempat kunjungan kami karena disini terdapat perguruan tinggi negeri yang terbaik seperti UGM. Jika tingkat perguruan baik, pasti tingkat pendidikan dasar dan menengahnya pun tidak jauh beda”, ungkap Musliadi.

Peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sleman. “Pendidikan di Kabupaten Sleman dapat maju karena usaha yang baik dengan stakeholder”, tutur Dwi Warni Yuliastuti. Berbagai upaya mulai dari perhatian khusus bagi siswa kurang mampu, peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, pelaksanaan latihan ujian, hingga menjalin hubungan yang baik dengan Komisi D DPRD Kabupaten Sleman dilakukan. “Kami bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi negeri yang ada di Sleman ini dalam peningkatan mutu pendidikan”, ungkap Halim Sutono.

Kunjungan kerja ini juga membahas beberapa hal tentang pendidikan antara lain solusi pemenuhan kebutuhan pengawas, prosedur pemenuhan kebutuhan tenaga pengajar atau guru, dan dana bantuan bagi pendidikan formal dan informal. Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-Ibu komisi A DPRD Kabuapten Kuantan Singingi beserta pendamping yang telah mempercayakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman sebagai tempat untuk berstudi banding”, tutur Halim Sutono. (Fitriana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *