Gelar Kreativitas Pendidik PAUD dan Pendidikan Masyarakat dengan 1.750 Pendidik

Penampilan tari-tarian dari pengisi acara

Sleman-Pada hari Kamis (25/7) Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman mengadakan Gelar Kreativitas Pendidik PAUD dan Pendidikan Masyarakat di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 1.750 pendidik terdiri dari pendidik PAUD (TK, KB, TPA, SPS), HIPKI, HISPPI, PKBM dan TBM dengan mengusung tema “Dengan Gelar Kreativitas Pendidik PAUD dan Pendidikan Masyarakat, kita tingkatkan potensi Pendidik PAUD dan Pendidikan Masyarakat yang unggul dan berkarakter”.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dimana tahun 2019 merupakan tahun perdana Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Gelar Kreativitas Pendidik PAUD dan Pendidikan Masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam meningkatkan kualitas program di lembaganya dan meningkatkan kreativitas serta inovasi para pendidik dalam proses pembelajaran.

Maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan potensi pendidik PAUD dan Pendidikan Masyarakat dapat ditunjukkan kepada masyarakat, inovasi dan keunggulan organisasi yang disajikan dalam pameran akan menjadi inspirasi bagi masyarakat serta tercipta sinergitas organisasi untuk meningkatkan perkembangan PAUD dan pendidikan Masyarakat.

Dalam acara tersebut, diisi dengan pentas tari-tarian dari IGTK PGRI, HIMPAUDI, dan PKBM serta dari HIPKI berupa fashion show modelling dari Asmat Pro. Setelah itu diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pendidik PAUD dan Dikmas 2019.

Di luar gedung olahraga terdapat stand pameran dari PKBM berupa pameran batik dan kuliner, HIMPAUDI berupa hasil karya, prestasi, wirausaha pendidik, IGTK PGRI berupa hasil karya, demo pembuatan hasil karya, HIPKI berupa kuliner, tata busana, tata rias, dan TBM berupa motor pintar, APE, dan buku karya bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *