Kemeriahan Gelar Kreativitas Anak Usia Dini Kerjasama dengan BP- PAUD DIKMAS DIY

Pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sleman

SLEMAN-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan kegiatan  Gelar Kreativitas Anak Usia Dini Rabu (31/7) di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman yang dihadiri oleh 1000 anak dari 100 lembaga PAUD (TK, KB, TPA dan SPS).

Gelar Kreativitas Anak Usia Dini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun. Kegiatan ini mengusung tema “Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak Menuju Anak Sleman Sehat dan Berbakat”. Dimana tujuan pelaksanaan kegiatan ini salah satunya adalah memberikan motivasi kepada anak usia dini agar kelak menjadi generasi yang berkarakter, liberat dan memiliki kompetensi sehingga mampu berkompetensi di jaman yang akan datang.

Disamping acara Gelar Kreativitas terdapat lomba mewarnai gambar yang diikuti oleh 200 peserta anak usia dini dari 17 kecamatan di kabupaten Sleman. Lomba mewarnai tersebut kerjasama dengan Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat DIY (BP-PAUD Dikmas). Lomba mewarnai dibuka oleh Eko Sumardi, Kepala BP-PAUD Dikmas DIY.

Dalam acara tersebut melibatkan sebanyak 1.200 anak yang terlihat keceriaan dan antusias  anak-anak  tersebut dalam mengikuti lomba mewarnai dan menyaksikan  penampilan anak usia dini dari 17 kecamatan se-Kabupaten Sleman yang menampilkan  pentas tari kreasi, menyanyi, angklung, dolanan bocah, dan hafalan doa Selain itu panitia juga menyediakan stand sentra karya anak antara lain meronce, mewarnai gambar dan mewarnai layang-layang untuk memeriahkan dan meramaikan acara tersebut. Acara ditutup dengan senam Maumere dari seluruh panitia beserta tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *