Komitmen Pelayanan Prima, Hari ini Posko PPDB Layani Ratusan Orang Tua Calon Siswa

Suasana Posko PPDB

Sleman – Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman sebagai penyelenggara bidang pendidikan terus meningkatkan komitmen pelayanan terhadap masyarakat, terutama pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) daring dengan sistem zonasi.

Posko PPDB Kabupaten Sleman hari ini (29/6) telah melayani ratusan orang tua calon siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke jenjang SMP di Kabupaten Sleman. Layanan yang telah dilaksanakan oleh posko antara lain permintaan username dan password atau akun untuk siswa yang berasal dari luar kabupaten Sleman, perbaikan data siswa yang tertera pada sistem yang berbeda dengan dokumen sah, bantuan pendaftaran secara daring, juga konsultasi tentang petunjuk teknis PPDB tahun ini.

Sebelumnya, sebanyak tiga ratus empat belas orang tua calon siswa yang datang ke Posko PPDB Kabupaten Sleman pada hari Jumat dua puluh delapan Juni dua ribu sembilan belas seluruhnya telah selesai terlayani oleh tim terkait pada hari yang sama.

Dinas Pendidikan juga telah mengerahkan seluruh operator dapodik yang berada di sekolah masing-masing guna membantu apabila ada orang tua siswa yang membutuhkan bantuan teknis dalam mendaftarkan secara daring.

“Sesuai dengan salah satu misi Kabupaten Sleman yaitu meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau bagi semua lapisan masyarakat, kami menjamin apabila ada masyarakat yang mempunyai kendala terhadap pelaksanaan PPDB ini, bisa datang ke posko dan pasti mendapatkan pelayanan semaksimal mungkin dari kami. Komitmen kami pelayanan prima.” kata Halim Sutono selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Pendaftaran PPDB jenjang SMP bisa diakses pada laman https://ppdb.slemankab.go.id

Jadwal PPDB jenjang SMP Kabupaten Sleman adalah sebagai berikut:

a. Pendaftaran online : tanggal 28 Juni s.d. 2 Juli 2019;

b. Verifikasi berkas : tanggal 1, 2, 3 Juli 2019, – pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB untuk memasukkan berkas – s.d. pukul 15.00 WIB untuk menyelesaian input verifikasi berkas;

c. Pengalihan kuota sisa : tanggal 3 Juli 2019 pukul 08.00 WIB;

d. Pengumuman seleksi : tanggal 4 Juli 2019 pukul 10.00 WIB;

e. Pendaftaran ulang : tanggal 4 dan 5 Juli 2019 sesuai ketentuan masing-masing sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *