Laporan Data Peserta Didik Baru SD & SMP Negeri Tahun Ajaran 2019/2020

Yth. Kepala SD dan SMP Negeri se-Kabupaten Sleman

Dalam rangka persiapan proses migrasi data peserta didik baru ke dalam aplikasi Data Pokok Pendidikan versi 2020. Maka dengan ini kami sampaikan kepada Saudara untuk segera melaporkan data peserta didik baru kelas I (satu) atau kelas VII (tujuh) dengan langkah sebagai berikut:

  1. Memastikan semua peserta didik baru, yang diterima secara online dan melakukan daftar ulang, tercentang pada menu Daftar Ulang pada aplikasi https://ppdb.slemankab.go.id.
  2. Melaporkan data peserta didik baru yang diterima secara offline (pendaftar susulan atau peserta didik tambahan) jika ada, sesuai format terlampir dalam bentuk file excel (format dapat diunduh di https://tinyurl.com/format-pdb2019atau pada tautan di bawah ini).
  3. Mengumpulkan data pada nomor dua di atas beserta rekapitulasi resmi (bertandatangan dan bercap) sesuai format terlampir, dengan cara mengunggah (upload) file excel melalui tautan https://tinyurl.com/pesdikbaru2019 atau pada tautan di bawah (diperlukan akun google untuk mengunggah data).
  4. Data peserta didik baru di atas agar dilaporkan paling lambat hari Rabu, tanggal  31 Juli 2019.

Demikian informasi kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Unduh surat edaran

Format laporan excel

Formulir Pengumpulan Data Peserta Didik Baru & Rekapitulasi