MTQ Pelajar Wujudkan Generasi Muda Yang Unggul, Cerdas, dan Berakhlakul Karimah

Sleman – Dinas Pendidikan menyelenggarakan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Pelajar Sekolah Umum Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2019 yang bertempat di SMP Negeri 1 Ngaglik (25/9) dengan tema “Dengan MTQ Pelajar, Kita Wujudkan Generasi Muda yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah.

Acara dibuka oleh Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si dengan dihadiri oleh Camat Ngaglik Drs. Subagya, MM, Kepala Kemenag Sleman Drs.H.Sa’ban Nuroni, MA, Kepala Balai Dikmen Kabupaten Sleman Priyo Santosa, SE, Sekretaris Dinas Pora Ery Widaryana M.M, Ketua KKKS SD, Ketua MKKS SMP dan Ketua MKKS SMA/SMK. Dalam MTQ Pelajar Sekolah kali ini ada 14 cabang yang di lombakan dengan jumlah peserta kurang lebih 432 kafilah, dari jenjang SD (272), SMP (72) dan SMA/SMK (88). Semua kafilah merupakan peringkat pertama hasil seleksi ditingkat UPT/kecamatan untuk jenjang SD, dan hasil seleksi di tingkat korwil untuk jenjang SMP dan SMA/SMK.

Dalam sambutannya Bupati Sleman berharap melalui ajang MTQ ini menjadi sarana internalisasi nilai-nilai luhur Al Quran dikalangan para pelajar. Oleh sebab itu, pelaksanaan MTQ ini sejatinya menjadi cerminan sekaligus seruan kepada seluruh ummat manusia bahwa sesungguhnya Islam itu teduh dan damai, Islam itu cinta keadilan dan menjauhkan kekerasan, Islam itu menolak kebencian dan Fitnah, Islam itu selalu menganjurkan persatuan, kebersamaan dan ukhuwah. Disamping itu MTQ Pelajar mengemban misi yang sangatt mulia sekaligus strategis yakni menguatkan pembangunan akhlak generasi muda.

Kegiatan MTQ ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi atau sebagai media silaturahmi antar pelajar/khalifah, meningkatkan pemahaman kepada siswa tentang nilai-nilai akhlak yang baik, meningkatkan dan mengembangkan pendidikan karaktersiswa, menumbuhkan rasa cinta kepada Kitab Suci Al Quran yang pada akhirnya mampu untuk memahami, menghayati dan mengamalkannya, dan untuk mendapatkan kader-kader yang potensial yang mampu menjadi duta kabupaten di event yang lebih tinggi.

Berikut ini kami lampirkan Hasil MTQ Pelajar Tahun 2019

#disdik
#disdiksleman
#MTQpelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *