Pembinaan Bunda PAUD dalam Rangka Peningkatan Mutu dan Kompetensi

Bunda PAUD-Selasa (27/8) Dinas Pendidikan mengadakan pembinaan Bunda PAUD. Bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantoro lantai III pembinaan tersebut dibuka langsng oleh Kepala Dinas Pendidikan, Sri Wantini. “Pembinaan Bunda PAUD bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kompetensi Bunda PAUD khususnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bunda PAUD di daerahnya.” tutur Sri Wantini.

Peran Bunda PAUD sangat penting karena merupakan tokoh sentral dalam gerakan nasional PAUD dan pelindung atau pengayom dalam penyelenggaraan PAUD di wilayahnya.Pembinaan tersebut diikuti oleh Bunda PAUD yang ada di wilayah Kabupaten Sleman sejumlah 51 orang. Dengan adanya pembinaan Bunda PAUD tersebut diharapkan Bunda PAUD memiliki konsep dasar Pendidikan Anak Usia Dini dan dapat merancang program kegiatan PAUD di daerahnya dengan baik.

Narasumber pembinaan ini berasal dari Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Kabupaten dari kecamatan Ngemplak, Universitas Muhammadiyah Magelang, dan Forum PAUD Kabupaten Sleman. Materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu Inovasi program Bunda PAUD untuk meningkatkan kualitas Bunda PAUD, Merancang program Bunda PAUD yang efektif, dan Penyusunan Rancana Tindak Lanjut (RTL) program Bunda PAUD. (gita/vera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *