Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi Publik, Disdik Adakan Bimtek

Peserta bimtek mengikuti materi yang disampaikan narasumber

Sleman – Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman (Disdik) setiap tahun mengadakan agenda rutin bimbingan teknis (bimtek) pembinaan pengelolaan website sub domain bagi tim pengelola website sub domain Dinas Pendidikan. Tahun 2019 program kerja yang dilaksanakan menyasar ke dalam peningkatan kualitas layanan informasi publik.

Bertempat di Bulak Sente, Pandowoharjo, Sleman, Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Sub Domain Dinas Pendidikan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal sebelas hingga 13 November 2019. Materi yang disampaikan oleh narasumber selama bimtek antara lain: Editing Fotografi Menggunakan Smartphone, Menulis Kreatif Untuk Website, Pengelolaan Media Sosial untuk Instansi Pemerintah.

Narasumber dari Kominfo Sleman, Hermantara Dwi Laksana, S.Kom, mengisi hari pertama bimtek dengan materi editing fotografi menggunakan smartphone. Menurut narasumber, penggunaan smartphone untuk dokumentasi kegiatan, peliputan konten baik berupa video dan foto sangat tepat karena smartphone sifatnya praktis, mudah digunakan, dan fleksibel. Senada dengan narasumber, salah satu peserta, M Nurudin, juga menyampaikan smartphone selain praktis juga bisa menghemat anggaran, karena tidak perlu beli kamera profesional yang mahal, cukup dengan smartphone sudah cukup memenuhi kebutuhan dokumentasi. (el)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *