Unjuk Bakat Seni Siswa pada Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman

Sleman-Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) dan Festival Literasi Sekolah (FLS) jenjang SMP di panggung budaya (panggung utama)  Pameran Potensi Daerah (PPD) Kabupaten Sleman pada Selasa (09/07/2019).

FLSSN dan FLS jenjang SMP tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. “Pendidikan karakter siswa diperlukan dalam bidang pendidikan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan karakter siswa melalui bidang non akademik”, tutur Dwi Warni Yuliastuti. Ajakan untuk mendukung Kabupaten Sleman maju tidak hanya dalam bidang akademik melainkan bidang non akademik melalui unjuk bakat seni siswa juga disampaikan dalam sambutan tersebut.

Cabang lomba yang dilaksanakan pada hari pertama pelaksanaan FLSSN dan FLS merupakan lomba menyanyi solo. Berdasarkan jadwal pelaksanaan kegiatan, pelaksanaan FLSSN dan FLS tanggal 09 s.d. 11 Juli 2019 di panggung utama PPD. Setelah itu, pada tanggal 15, 17, 18 Juli 2019 FLSSN dan FLS dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Cabang lomba FLSSN dan FLS yaitu festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisional, lomba gitar duet, lomba menyanyi solo, lomba desain poster, lomba cipta cerpen, storry telling, lomba cipta puisi, lomba berpantun, lomba karawitan.

Tidak hanya dalam FLSSN dan FLS, unjuk bakat siswa dalam bidang seni juga dilakukan pada Gebyar Seni Siswa. Gebyar Seni Siswa merupakan pentas seni siswa PAUD, KB/TK, TPA, SD, dan SMP pada PPD. Kegiatan ini telah dimulai sejak Minggu, 7 Juli 2019 dan akan berakhir pada Minggu, 14 Juli 2019. Pentas seni berlangsung selama 2 jam dimulai pukul 15.30 s.d. 17.30 WIB di panggung budaya (panggung utama) Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman 2019. Pentas seni yang ditampilkan yaitu menari, menyanyi, akustik, storry telling, pantomim, dolanan anak, sintren, karawitan, band, angklung, gedruk, dan band. (Fitriana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *