75 Comments

  1. Terima kasih infonya, kami di lapangan segera koordinasi timwork SDN Tandu siap melaksanakan PPDB 21/22

  2. Siang Bpk/Ibu ….
    Radius untuk PPSD SMP untuk zonasi dari Rumah ke Sekolah yang wajib diterima maksimal jarak berapa ya?

    Salam

    1. Jarak radius untuk SMP Negeri sesuai lampiran di juknis, antara 300 atau 600 meter tergantung SMP yang dituju Pak..

      1. kemarin sudah mencoba mendaftar formulir aspd online, ,

        sudah isi semua,, tapi belum ada jawaban lagi,, tulisan terakhir hanya , ”jawaban anda telah di rekam”, ,

  3. Ass. Wr. Wb.
    Jika pindah KK antar kecamatan di kabupaten sebelum 1 Juli 2020, persyaratan FC KK yang dipakai yang lama atau yang baru nggih?. Makasih
    Wss. Wr. Wb

    1. baik kk lama atau baru tetap sama saja. nanti di sistem akan terlihat apakah anda terdaftar di sleman atau tidaknya

      1. Kl KK sy ngemplak, kmd Desember sy pindah Depok. KK yg digunakan tuk pendaftaran Depok atau Ngemplak

  4. Selamat malam bpk/ibu…
    Anak saya lulusan dari TK diluar sleman, tepatnya kota bandung, sedangkan kami memiliki Kartu Keluarga Kab Sleman, sy ingin melakukan aktivasi akun pendaftaran ppdb sd ttp selalu gagal dikrenakan username dan passwrd tdk terdaftar, mhn informasinya dan bantuannya. terima kasih

      1. sdh benar u penulisan NISN dan password y diisinya ibu/bapak……tp tetap saja username dan password yg dimasukkan tdk terdaftar…mhn petunjuk dan arahannya, terima kasih

          1. NISN : 3140218609
            Nama : Anindita Adzikia —–> ini y keluar namanya saat kami melakukan pengecekan pada NISN dan informasi dari pihak sekolah, scra tempat, tgl, bulan, lahir sudah sesuai NIK Kartu Keluarga.

            Nama yg benar dari anak saya adalah Anindita Adzkia Cahyaputri
            kami sdh meminta perbaikan nama anak kami, tp dari pihak TK kami mengalami kesulitan dengan alasan sedang ada pembaharuan sistemnya,

          2. dinas sleman juga belum bisa mengubahnya tetapi itu tidak mempengaruhi PPDB sodara. hal tersebut bisa direvisi ketika anda sudah ketrima di sekolah yang bersangkutan

  5. Kalau pindah KK dri Kecamatan Mlati ke Ngemplak baru Desember 2020 trus gimana pengajuan pendaftarannya atau apakah sistem otomatis akan merujuk sesuai syarat atau kami masih harus mengikuti domisili KK lama sebelum pindah, sedangkan saya sebenarnya sudah 9 tahun di ngemplak, adakah solusi bagi kami

  6. Halo admin, mau tanya agak rumit ini…
    Jadi KK Sleman saya, sebelumnya Kecamatan Depok (saya, istri dan anak yg mau sekolah SMP ini), kemudian November 2020 pindah KK Kecamatan Godean.
    Selama ini anak saya bersekolah bukan di Sleman, tapi di SDN di Kota Sragen, Jawa Tengah (Sejak usia 2 tahun tinggal di Sragen)

    Pertanyaan saya:
    1. Apakah ada syarat khusus/berkas-berkas dari Kota Sragen yang harus saya persiapkan? Selain tentu ikut ASPD di Sleman pd 16 Juni besok.
    2. Apakah ada peluang anak saya bersekolah SMP di wilayah Godean yg dekat dg Rumah kami saat ini (mengingat pindah KK blm ada 1 tahun)

    Mohon bantuannya, admin… Terima kasih banyak…

    1. Ingin masuk SMP melalui jalur apa ya?
      Karena KK masih dalam Sleman jadi masih bisa untuk bersekolah diwilayah godean

      1. Rencana masuk via Jalur Prestasi, karena pernah ikut PESTA SIAGA Tingkat Kabupaten Kota Sragen dan JUARA III, serta PESTA SIAGA Tingkat Provinsi JaTeng dan JUARA Harapan II. Apakah Pesta Siaga termasuk dalam Pramuka Garuda? Terima kasih, admin..

  7. Halo admin, mohon info untuk jalur perpindahan tugas orang tua (dari semarang ke sleman) untuk pendaftaran SMP apakah harus tetap ikut aspd terlebih dahulu ?

  8. Selamat siang, saya mau menanyakan Untuk jalur prestasi bidang olahraga, apakah hanya kejuaraan KOSN, AKSIOMA, Pekan Olahraga Pelajar, Popda, dan PON saja kah,? Kejuaraan yang di luar itu apakah tidak bisa,? Contoh dari olahraga Karate,kejuaraan yang di adakan oleh FORKI, maupun kejuaraan Karate OPEN,? Apakah itu tidak bisa di pakai,?

  9. Bapak/Ibu,

    Mohon informasinya, jika seorang anak (Sebut saja Anak A), berasal dari wilayah tertentu yang memungkinkan anak A ini mendaftar lewat Jalur Zonasi (Radius/Wilayah) di sebuah sekolah, apakah anak A ini juga bisa mendaftar lewat Jalur Prestasi.

    Contoh: Anak A warga Pakem Candibinangun yang memungkinkan dia mendaftar lewat Jalur Zonasi di SMP 4 Pakem. Apakah Anak A ini juga bisa mendaftar lewat Jalur Prestasi di SMP 4 Pakem?

    Terima kasih atas penjelasannya.

    Salam,
    Harvi

    1. Untuk jenjang smp, tidak bisa memilih 2 jalur sekaligus. Bisanya jika tidak diterima dari jalur prestasi kemudian pindah jalur ke zonasi wilayah.

      1. Bapak/Ibu,

        1. Jika anak tidak diterima di Jalur Prestasi dan kemudian akan pindah ke Jalur Zonasi Wilayah, apakah perlu mengajukan akun baru atau tetap menggunakan akun sebelumnya yang sudah diperoleh saat mengikuti Jalur Prestasi?
        2. Jika anak tidak diterima di Jalur Prestasi dan kemudian akan pindah ke Jalur Zonasi Wilayah sementara pilihan sekolahnya berbeda antara saat mengikuti Jalur Prestasi dan saat mengikuti Jalur Zonasi Wilayah, apakah juga harus memindahkan berkasnya?

        Terima kasih.

        1. Calon peserta didik yang tidak diterima dijalur prestasi dapat melakukan pindah jalur tanpa mengajukan akun kembali dan tidak perlu memindahkan berkas cukup mendaftar online saja

  10. Selamat siang,
    Ijin bertanya apakah kami penduduk Kec.Mlati ( Anak juga penduduk Kec. Mlati ) untuk mendaftar masuk SD bisa mendaftar ke SD yang ada di Kec.Godean ( SDN Semarangan1 ).Karena suatu hal nantinya kami pindah ke Kec.Godean.Mohon informasinya.Terima kasih.

  11. Dengan Hormat..Mohon jawabnnya,untuk PPDBSD kenapa harus berbasis zona padukuhan.sedang area padukuhan kami tidak ada Sekolah Dasar.Sehingga kami tidak mendapat poin zona 1 dimanapun? kami merasakan ketidakadilan disini..Silahkan Disdik Sleman cek,Padukuhan Nologaten,Caturtunggal,Depok. Jarak ke SDN Caturtunggal 4 hanya beberapa langkah,tapi beda padukuhan.Mohon Diperiksa.biar kami merasakan sama2 adil.

    1. Selamat pagi bapak.. zonasi berbasis wilayah Administrasi bukan hanya sekedar letak geografis dan untuk SDN Caturtunggal 4 pedukuhan Nologaten tersebut sudah masuk kedalam zona 2 jadi sudah terakomodasi.

  12. Selamat Siang.

    Apakah pemegang KK Sleman (1 tahun lebih) dapat memilih sekolah (SMP) manapun di seluruh Sleman saat ikut Jalur Zonasi WILAYAH ? Atau hanya dapat memilih SMP tertentu saja sesuai dengan pembagian zonasi seperti dalam pelaksanaan Jalur Zonasi Radius?

    Terima kasih,
    Harvi

    1. Tetap bisa. Jadi untuk yang masuk zonasi wilayah nanti keterangannya (dalam zona). Untuk yang luar wilayah nanti keterangannya (luar zona).

  13. Halo admin, mau tanya…

    Apakah punya sebaran nilai ASPD 2021 per kecamatan di seluruh wilayah sleman untuk lulusan SD th.2021 ini ? kalau ada di mana bisa di download?

    Mohon informasinya terima kasih.

    1. Maaf saya klik link yang diberikan tidak ada sebaran nilai ASPD 2021 LULUSAN SD PER KECAMATAN/KAPANEWON 2021. klik yang smp cuma ada sebaran nilai global seluruh sleman 2021 bukan per kecamatan/kapanewon. Bagaimana ada atau tidak ? mohon infonya terima kasih.

  14. Untuk PPDB SMP, jika pindah tempat tinggal ke Sleman kurang dari 1 tahun (KK < 1 tahun), tidak masuk kategori perpindahan tugas/zonasi radius/afirmasi, berarti hanya dapat mendaftar lewat jalur prestasi ya Kak? sama sekali tidak bisa mendaftar lewat jalur zonasi wilayah ? Kok tidak seperti dulu ya, tetap dapat mendaftar hanya tidak mendapat tambahan nilai?

    Sekalian mau tanya, kalau mau lihat sebaran nilai ASPD SD di setiap Kapanewon di Sleman dapat diakses di mana ya? Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *