Bimbingan Teknis Pengelolaan Data Spasial Tahun 2019

Sleman- Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyelenggarakan Bimtek Pengelolan Data Spasial pada Rabu (30/10/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu keluaran dari program Managemen Pelayanan Pendidikan dalam rangka mewujudkan output data dan informasi spasial yang akurat pada setiap satuan pendidikan.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Halim Sutono, S.H selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.”Dari kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan peserta dapat memperoleh wawasan  dan pengetahuan tentang pengelolaan data spasial. Selain itu diharapkan dari data dan informasi spasial yang diperoleh dari masing-masing petugas pelaksana dapat digunakan sebagai bahan pembuatan peta sebaran satuan pendidikan di Kabupaten Sleman oleh Tim dari PDSPK Kemendikbud”, tutur Halim Sutono.

Kegiatan bimbingan teknis ini mendatangkan narasumber dari Tim Pusat Data dan Satistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 4 orang. Adapun peserta yang diundang adalah Operator Dapodik SD di 12 Kecamatan yaitu Kecamatan Berbah, Depok, Kalasan, Gamping, Godean, Minggir, Mlati, Moyudan, Ngaglik, Ngemplak, Prambanan, dan Seyegan. Peserta dalam kegiatan ini selanjutnya akan menjadi Tim Pelaksana Kegiatan pengambilan data spasial satuan pendidikan pada jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah kecamatan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *