BIMTEK APLIKASI RKAS

Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi RKAS, di Ruang Rapat Paramadhana, Lantai 3 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, 16/09/2019.

Kegiatan Bimtek ini diikuti 624 peserta yang terdiri dari Bendahara SD Negeri, Bendahara SMP Negeri, Bendahara SD Swasta, dan Bendahara SMP Swasta dengan narasumber Bapak Sudarno dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul.

Berdasarkan data, laporan keuangan sekolah sering tidak tepat waktu sehingga diharapkan dengan adanya Aplikasi RKAS ini akan lebih memudahkan sekolah dalam menyusun dan merencanakan laporan-laporannya. Aplikasi RKAS merupakan aplikasi untuk membantu sekolah dalam tata kelola perencanaan kegiatan dan anggaran BOS dalam bentuk digitalisasi sekolah.

Kemdikbud berharap meningkatnya tata kelola keuangan sekolah melalui Aplikasi RKAS yang merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk mempermudah perencanaan dan penatausahaan keuangan sekolah, sedangkan untuk Dinas Pendidikan menggunakan Aplikasi Manajemen RKAS (MARKAS). (yulisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *