Disdik Sleman Terima Dua Kunjungan Kerja Dinas Pendidikan

Sleman-Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman terima kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Provinsi Riau serta Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu (03/07/2019) di Ruang Rapat Ki Hajar Dewantoro lantai 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman beserta Sekretaris dan beberapa pejabat struktural Dinas Pendidikan.  

Penerimaan kunjungan kerja dilakukan dalam waktu dan berada di ruangan yang sama. “Berdasarkan permohonan informasi yang akan didiskusikan hampir sama, kami ajak Bapak-Ibu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai serta Bapak-Ibu dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru untuk duduk bersama dalam forum ini”, tutur Sri Wantini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Masing-masing rombongan dipimpin oleh Kepala Dinas. Kunjungan dilakukan berbarengan dengan pendampingan siswa peserta Olimpiade Siswa Nasional yang akan maju ke tingkat nasional.  Pendampingan siswa tersebut dilakukan di Hotel Rich Yogyakarta untuk jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Rombongan kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai berjumlah 5 orang terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Subbagian TU, dan 2 orang staf.

“Berawal dari konsultasi kami kepada Kementerian PAN-RB tentang SAKIP, salah satu provinsi yang mendapat nilai A adalah Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan salah satu Kabupaten/Kota yang mendapat nilai A adalah Kabupaten Sleman. Oleh karena itu, dengan adanya kesempatan ke Yogyakarta, kami berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman untuk berdiskusi beberapa hal tentang pendidikan”, tutur Sya’ari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai.

Pada waktu yang bersamaan, untuk memanfaatkan waktu di Yogyakarta, Kepala Dinas beserta Kepala Bidang Pembinaan SD dan seorang staf Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan juga berkunjung ke Dinas Pendidikan untuk memperoleh informasi terkait program kerja Dinas Pendidikan. “Selain yang disampaikan Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, kami bersilaturrahim ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman untuk berdiskusi tentang penguatan karakter siswa dan penyaluran tenaga pengajar terkait kebijakan PPDB zonasi’ ujar Muhammad Aswan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Diskusi berlangsung selama 2 jam dengan pembahasan sebagai berikut informasi tentang SAKIP, pembinaan tenaga kependidikan, persiapan guru/kepala sekolah/pengawas berprestasi, tunjangan guru honorer, persiapan siswa dalam Olimpiade Siswa Nasional, ketersedian kepala sekolah, pagu anggaran, dana BOS dan BOSDA, dan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Kunjungan kerja diakhiri dengan foto bersama.(Fitriana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *