IKM Dinas Pendidikan Naik 2 ,28 Persen

Sleman – Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman (Disdik) tahun ini mengalami kenaikan sebesar 2,28 persen menjadi 82,70 . Nilai IKM ini masuk dalam kategori baik. Dilaporkan sebelumnya, nilai IKM Disdik tercapai sebesar 80,85 tahun 2018.

Periode survei yang dilakukan dengan mengambil rentan waktu hingga 30 Juli 2019, dengan total responden sebanyak 748 orang, terbagi laki-laki 299 orang dan perempuan 449 orang, pula responden dijaring dari berbagai macam jenjang pendidikan dari SD hingga S-2. Responden terbesar diperoleh di rentang pendidikan S-1 yaitu sebanyak 475 orang.

Dikutip dari Pergub DIY Nomor 68 tahun 2016, Indeks Kepuasan Masyarakat yang disingkat IKM adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari penyelenggara pelayanan publik.

Pelaksanaan kegiatan pengukuran IKM di Disdik sendiri telah dilaksanakan sejak 2016. Pengukuran IKM adalah kegiatan membandingkan suatu kapasitas pelayanan dengan alat ukur yang telah menjadi standar dalam hal ini standar pelayanan yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *