Menulis Kreatif Untuk Konten Yang Lebih Menarik

Narasumber menjelaskan materi bimbingan teknis

Sleman – Bimbingan Teknis (bimtek) Pembinaan Pengelolaan Website Sub Domain Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman masih berlanjut. Hari kedua bimtek diisi oleh narasumber dari Kominfo Sleman, Yuana Anandatama, S.IP dengan materi menulis kreatif untuk website pemerintah.

Narasumber mengatakan bahwa menulis sebenarnya bukan hal sulit. Ketika sudah terbiasa menulis, maka ide akan mengalir dengan sendirinya. “Istilahnya jam terbang atau lama pengalaman menulis sangat menentukan kemampuan seseorang dalam menulis”, kata narasumber.

Selama bimtek, narasumber juga mengisi dengan hal-hal serta aturan yang diperlukan untuk menulis konten yang akan di publikasikan ke website pemerintah. Juga dijelaskan proses produksi konten dari pencarian data hingga penerbitan konten ke website.

Sebagai informasi, Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Sub Domain Dinas Pendidikan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11 hingga 13 November 2019. Materi yang disampaikan oleh narasumber selama bimtek antara lain: Editing Fotografi Menggunakan Smartphone, Menulis Kreatif Untuk Website, Pengelolaan Media Sosial untuk Instansi Pemerintah. (el)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *