PEMILIHAN ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN MASA JABATAN 2020 – 2025

Sleman-Dewan pendidikan memiliki fungsi dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana, serta pengawasan pendidikan secara mandiri dan profesional termasuk pada level pemerintah kabupaten/kota. Berkenaan dengan hal tersebut, dewan pendidikan bertugas menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada kepala daerah terhadap keluhan, saran, kritis, dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Sleman tentu saja menyambut baik kebijakan pembentukan dewan pendidikan di tingkat kabupaten sejak awal konsep ini digulirkan. Oleh karena itu, sehubungan dengan akan berakhirnya tugas Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman Masa Jabatan 2015-2020 pada tanggal 2 Januari 2020 maka perlu diselenggarakan pemilihan Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman untuk Masa Jabatan 2020 – 2025.

Dalam rangka pengisian jabatan anggota dewan pendidikan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman Masa Jabatan 2020 – 2025 ini. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk membuka peluang kepada seluruh masyarakat peduli dan pemerhati pendidikan untuk turut berperan serta dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kabupaten Sleman.

Pemilihan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman Masa Jabatan 2020 – 2025 ini dilaksanakan dalam empat tahap, yaitu pendaftaran dan seleksi administratif, wawancara, dan presentasi. Tahap pendaftaran dilakukan secara daring/ online dan semua berkas persyaratan dikirim dalam bentuk file. Pemilihan anggota dewan pendidikan ini diikuti oleh 44 peserta yang memenuhi persyaratan administrasi, dari total keseluruhan 49 pendaftar online

Selanjutnya, bagi 44 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi diundang untuk mengikuti tahap wawancara dan presentasi. Kedua tahapan ini diselenggarakan selama empat hari mulai dari hari Senin sampai dengan Kamis tanggal 9 sampai dengan 12 Desember, bertempat di Hotel Crystal Lotus Sleman.

Dari kegiatan pemilihan ini diharapkan dapat diperoleh 22 (dua puluh dua) masyarakat peduli dan pemerhati pendidikan yang siap meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kabupaten Sleman untuk diusulkan kepada Bupati Sleman. Kemudian dari 22 orang tersebut, Bupati Sleman akan memilih 11 (sebelas) orang untuk ditetapkan sebagai Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman Masa Jabatan 2020 – 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *