Sharing SIPLAH dan RKAS, Disdikbud Karanganyar kunjungan ke Disdik Sleman

Sleman-Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Selasa (10/09) di Ruang Rapat Dr. Sutomo lantai 2 Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Tamu disambut langsung oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan dan beberapa pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Rombongan kunjungan yang berjumlah 28 orang ini dipimpin oleh Sekretaris Disdikbud Kabupaten Karanganyar, Agus Hariyanto, S.E., MM. “Rombongan adalah Bapak ibu yang berhubungan langsung dengan pengelolaan dana BOS”, tutur Agus Hariyanto. Kunjungan kerja dilakukan untuk mengetahui aplikasi SIPLAH (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) dan RKAS (Rencana Anggaran dan Pengadaan Sekolah) di Kabupaten Sleman khususnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Hadir pula dalam penerimaan kunjungan tersebut adalah Kepala Bidang Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Kepala Seksi Sarpras SD, Kepala Seksi Sarpras SMP, Kepala Subbagian Keuangan, dan Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian.

SIPLAH merupakan sistem informasi elektronik yang dapat digunakan oleh sekolah untuk melaksanakan proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) secara daring yang dananya bersumber dari dana BOS. Meskipun terdapat beberapa kendala dalam menggunakan SIPLAH, tetapi sistem tersebut harus digunakan. Harapan dari kunjungan ini adalah dengan adanya sharing, dapat mencari solusi bersama untuk mengatasi permasalahan yang ada.(Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *