Wrokshop Penyusunan Bank Soal Berbasis Web/Online

Sleman – Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan pilar utama pembangunan peradaban manusia dan juga merupakan sarana penting dalam proses transformasi menjadi bangsa yang maju. Pendayagunaan TIK dalam pendidikan dapat diimplementasikan dalam hal tata kelola pendidikan dan juga dalam proses belajar mengajar (PBM). Terkait dengan pendayagunaan TIK dan PBM Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sleman menyelenggarakan Workshop Penyusunan Bank Soal Berbasis Web/Online. Hal ini dimaksudkan sebagai langkah awal atau persiapan dalam mengembangkan aplikasi pembelajaran mandiri yang dapat dimanfaatkan bagi seluruh peserta didik di Kabupaten Sleman.

Workshop Penyusunan bank soal Berbasis Web/Online bertujuan untuk membakali tim penyusun soal Kabupaten Sleman dalam melakukan input bank soal ke dalam aplikasi secara online sebagai persiapan dalam mengembangkan aplikasi pembelajaran mandiri di Kabupaten Sleman.

Kegiatan workshop diikuti oleh 48 peserta dari 4 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA yang maing masing diwakili oleh 12 guru yang bertempat di Hotel Crystal Lotus Sleman pada Selasa (24/9) dan didibuka langsung oleh Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Sri Wantini, M.Pd.

#disdik
#disdiksleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *