Disdik Sleman Terima Studi Komparatif Disdik Banyumas

Sleman- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja/ studi komparatif dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada  Jumat (13/09)  di Ruang Rapat Pangsar Sudirman lantai 2 Dinas Pendidikan. Tamu disambut langsung oleh Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Dinas Pendidikan dan  pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman .

Rombongan kunjungan yang berjumlah 25 orang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas,  Irawati, SE. “Rombongan terdiri dari Dinas Kominfo dan Inspektorat yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan PPDB tahun 2019”, tutur Irawati. Tujuan dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan  Dinas Pendidkan  Kabupaten Banyumas adalah untuk sharing terkait upaya peningkatan sistem dan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 .

Sistem yang digunakan untuk PPDB jenjang PAUD, SD dan SMP berbasis online atau daring diharapkan mempermudah siswa atau orang tua wali dalam mendaftar putra putrinya. Meskipun dari sistem PPDB terdapat beberapa kendala dalam hasil PPDB kemarin, tetapi upaya untuk memperbaiki sistem yang telah dibangun akan dilakukan. Harapan dalam kunjungan ini adalah dapat mencari solusi bersama dalam mengatasi permasalahan PPDB yang akan ada. Kunjungan kerja diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. (Dona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *