Pembinaan PAUD Desa Unggulan

Sleman- Sejak dibentuknya Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2001, perhatian dan peran serta masyarakat terhadap PAUD Nonformal semakin menggembirakan. Perkembangan ini tentu tidak luput dari adanya dukungan berbagai pihak untuk bersama-sama memajukan PAUD di Indonesia. Peningkatan kualitas layanan PAUD diupayakan melalui berbagai kegiatan, antara lain peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, penguatan kelembagaan dan kerjasama dengan pendidikan tinggi.

Program Pembinaan PAUD Desa Unggulan sendiri merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dari Lembaga PAUD sehingga menjadi Lembaga PAUD Desa Unggulan dan untuk mengoptimalkan fungsi lembaga PAUD sebagai lembaga yang bersifat non formal bagi anak usia dini yang berfungsi memberikan bekal bagi anak untuk menyongsong pendidikan berikutnya melalui kegiatan bermain yang berorientasi edukasi. Program ini diikuti oleh 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan mengharapkan Lembaga PAUD mampu memperbaiki kualitas lembaga PAUD sehingga menjadi lembaga yang  memenuhi pedoman dan syarat-syarat administrasi sebagai lembaga PAUD Desa Unggulan dan Menciptakan tertib administrasi bagi lembaga PAUD di wilayah kabupaten Sleman.

Bagikan ke sosial media

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *