Pemanfaatan “Video Conference” Sebagai Sarana Pengelolaan Pendidikan

Sleman – Pendayagunaan TIK juga merupakan salah satu kunci menghadapi Revolusi Industri 4.0 di semua bidang termasuk Pendidikan yang merupakan sektor penting dalam pembangunan manusia Indonesia. Pendayagunaan TIK dalam pendidikan dapat diimplementasikan dalam hal tata kelola pendidikan dan juga dalam proses belajar mengajar (PBM). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam mencapai Pendidikan yang berkualitas.

Terkait pendayagunaan TIK dalam bidang pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sleman berupaya mengenalkan penggunaan video conference kepada pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan untuk mendorong pemanfaatan TIK dalam upaya meningkatkan pengelolaan pendidikan di Kabupaten Sleman.

Berdasarkan hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Video Conference bagi pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah dalam mengembangkan pendayagunaan TIK dalam mewujudkan Pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Sleman.

Bimbingan Teknis Pemanfaatan Video Conference ini bertujuan untuk membekali pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pengelolaan pendidikan.

Bimtek ini dilaksanakan selama tiga hari dengan rincian sebagai berikut:

  1. Hari pertama: Senin tanggal 14 Oktober 2019, bertempat di Ruang Rapat Bima Lantai 3 BKPP untuk membekali teknis penggunaan video conference.
  2. Hari kedua: Selasa tanggal 15 Oktober 2019 Bimtek dilaksanakan secara online di tempat masing-masing sekaligus uji coba pelaksanaan video conference.
  3. Hari ketiga: Senin tanggal 21 Oktober 2019, bertempat di Ruang Rapat Bima Lantai 3 BKPP sebagai evaluasi pelaksanaan bimtek online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *